My Life

My Life

Selasa, 02 Oktober 2012

Memanfaatkan Emosi

Memanfaatkan Emosi

          Ketika perasaan atau emosi muncul, tentunya anda harus melakukan suatu tindakan untuk menghilangkan perasaan tersebut. Contoh, jika anda merasa stres karena tidak memiliki pekerjaan setelah berulang kali melamar pekerjaan di berbagai perusahaan. Kenalilah perasaan tersebut. Benarkah anda telah tepat memberi " Label " dalam memaknai situasi anda itu dengan kata stres???
          Jika anda sudah merasa tepat memberikan " Label " dan benar memberikan makna pada situasi anda saat itu, maka yang harus anda lakukan adalah mencari solusinya. Taruhlah label " Stres " itu sudah tepat, lalu bagaimanacaranya supaya anda bisa melampaui perasaan tersebut ? Ya tentu saja dengan berfikir lebih kreatif, menciptakan lapangan kerja sendiri misalnya. Tidak punya uang untuk membuka usaha? Carilah usaha yang tidak membutuhkan modal uang, modal skil saja kalau bisa. Karena sebenarnya imajinasi kreatif dibutuhkan dalam mengubah fikiran.
          Maka perasaan " Stres " tadi baik, jika anda bisa mengendalikannya dan memanfaatkan perasaan tersebut sebagai jalan atau cara menuju kehidupan yang lebih baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar