My Life

My Life

Senin, 01 Oktober 2012

Guru Bertenaga Surya


GURU BERTENAGA SURYA

Menanggapai masalah yang baru saja ane sadari, eh ternyata di tempat ane, atau ane sendiri ngerasain bahwa ane adalah guru bertenaga Surya. Bingung dengan posting ini ? Atau anda semua dah tau apa yang akan dibahas pada posting ini ?? Heheeee.. . Ga penting dah mengenai tahu tidaknya apa yang akan dibahas dalam posting ini, yang penting adalah menyadari apakah diri kita termasuk kedalam kategori guru bertenaga surya. :D

Sama seperti mobil yang baru ditemukan pada dekade akhir-akhir ini yaitu mobil bertenaga surya. Lha terus apa hubungannya dengan guru ??? Ya ada bossss. Sebenernya , judul posting ini hanyalah sebuah majas. Sebuah perumpamaan dari seorang guru yang berangkat ke sekolah memakai ontel bermotor atau bermobil yang hanya hidup ketika melihat matahari. Ane sendiri pun merasa bahwa sepada motor Ane hanya akan hidup ketika melihat / atau matahari telah muncul kelihatan oleh pandangan ane, bukan karena motor ane yang bertenaga surya, tetapi ane lah yang bertenaga surya, hehehe. Ane akan turun dan berangkat apabila matahari terlihat jelas kepermukaan, menyentuh kulit ane. Namun jika harinya mendung dan menutupi matahari maka, motor ane ga mau hidup, sekali lagi bukan karena motor ane bertenaga surya, melainkan ane males deh kalo belum ngeliat matahari pagi, :D.

Naaaaaahh,, loooooo,, bagaimana dengan sampean ?? Sama ya ??? Kalo sama berarti jelas sampean juga Guru bertenaga surya dah, itu berarti kita sama, guru bertenaga surya.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgBNxTbSwdoX3dyhkE4pYiNkin3FwvFbQobN2VDQmzZBRLaQUjzAprsKWv5D_spmyzoUmxKGX18Zd6y4nvpyrA9YZoaFUZsf8V8-vrWmnLJZWBFDON4a1iL0bb8Eg93Zb9WD2IGqWbFVIM/s320/Kehujanan.jpeg

Nah, dari itulah sebenanya apa dan siapa kita adalah menyangkut fungsi dan tugas kita, ane melihat bahwa murid-murid ane tidak mengenal yang namanya hujan, panas. Mereka selalu datang sebelum bel berbunyi. Seketika ane sadar bahwa ane bukanlah apa-apa dibanding mereka. Wajah mereka yang polos mampu menggetarkan naruni ane yang memiliki tugas sebagai pembimbing mereka ke masa depan, walalupun hanya 1/4 hari tatap muka. :D.

Sadar bukan berarti dari wejangan seseorang yang lebih tua pengalaman dan umurnya, tetapi sadar karena seseorang yang belum matang full adalah sesuatu yang hebat bagi ane. Sekarang didalam kelas ane lebih frees, mampu menerima mereka sebagai partner ane, buka ane sebagai tokoh utama yang selalu menang, tetapi lebih dari sekedar partner yang mampu share masalah mereka secara otomatis, mampu menerima yang salah dan yang benar, yang benar dari yang salah, dan menyatakan benar jika terjadi salah, serta mampu konsekuen menyatakan salah dari yang memang benar-benar salah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar